5 Penyebab Pengajuan KTA Asetku Akulaku Ditolak dan Cara mengatasinya

5 Penyebab Pengajuan KTA Asetku Akulaku Ditolak dan Cara mengatasinya

KTA Asetku Akulaku merupakan salah satu layanan pinjam dari platform tersebut yang belakangan semakin diminati oleh pengguna. Dimana Akulaku sendiri adalah perusahaan fintech ternama di Indonesia, yang memang menyediakan pinjaman dana secara online.

Yang membuat produk KTA Asetku menjadi populer tidak lain adalah karena keunggulan dan kemudahannya. Dimana persyaratan pengajuan pinjaman kredit tidak membutuhkan jaminan, dan prosesnya pun cepat.

Hal tersebut membuat masyarakat banyak yang tertarik untuk melakukan pengajuan KTA Asetku sebagai solusi ketika membutuhkan uang secara mendesak.

Namun bagaimana jika pengajuan KTA Asetku ditolak ? Yuk intip penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya pada ulasan berikut.

KTA Asetku Akulaku

KTA Asetku Akulaku adalah pinjaman tunai tanpa agunan, dimana Asetku ini adalah platform fintech dari PT Pintas Inovasi Digital yang merupakan sister company dari Akulaku.

Untuk KTA Asetku, layanan tersebut menawarkan pinjaman tunai secara cepat kepada para nasabah Akulaku. Jadi keunggulannya adalah terletak pada kecepatannya, yang sangat cocok dipilih apabila pengguna membutuhkan dana secara mendesak.

Menariknya lagi, tidak terdapat persyaratan yang rumit ataupun persyaratan khusus untuk mendapatkan pinjaman melalui produk KTA Asetku.

Meski begitu, nominal pinjaman KTA Asetku tergolong kecil bila dibandingkan dengan produk pinjaman KTA Asetku lainnya, mengingat bahwa waktu pencairannya yang cepat dan syaratnya juga mudah.

Menyasar pengguna baru yang belum pernah mempunyai cicilan di Akulaku, KTA Asetku memiliki plafon mulai dari Rp. 500 ribu sampai dengan Rp. 3 juta. Namun untuk pengguna baru diberikan plafon maksimal Rp. 1,5 juta, dengan tenor maksimal 22 hari.

KTA Asetku Akulaku Tidak Bisa

Meskipun KTA Asetku memang bisa dinikmati oleh setiap pengguna, baik itu pengguna lama maupun pengguna baru, namun ada kalanya KTA Asetku Akulaku tidak bisa digunakan.

Biasanya hal tersebut akan ditandai dengan munculnya notifikasi yang menyebutkan bahwa pengajuan pinjaman anda ditolak.

Dalam hal ini, terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab pengajuan ditolak. Beberapa di antaranya yaitu sebagai berikut.

  • Mengajukan lebih dari satu pinjaman.
  • Mempunyai pinjaman Dana Cicil.
  • Riwayat kredit buruk.
  • Error 502 gateway atau situs Akulaku sedang gangguan pada jaringan DNS.
  • Sedang terjadi pemeliharaan server.

Telat Bayar KTA Asetku Akulaku

Dari beberapa faktor yang menyebabkan pengajuan KTA Asetku ditolak, diketahui bahwa riwayat kredit yang buruk akan mempengaruhinya. Hal tersebut bahkan bisa terjadi apabila anda sudah pernah mengajukan pinjaman KTA Asetku sebelumnya, namun telat bayar cicilan.

Bagi anda yang baru pertama kali melakukan pengajuan, perlu diketahui risiko apabila telat bayar KTA Asetku Akulaku.

Apabila anda telat melakukan pembayaran, maka akan dikenakan denda per hari layanan KTA Asetku. Besar denda yang harus dibayar untuk fitur layanan pinjaman tersebut adalah 1% tagihan per 2 hari.

Jadi untuk telat pembayaran 1 hari saja, KTA Asetku bisa dibilang tidak memberikan denda. Namun tentu jika terus dibiarkan maka denda atau bunganya akan semakin besar, dan menjadikan riwayat kredit anda menjadi buruk.

KTA Asetku Akulaku Tidak Bisa Pinjam

Keterangan foto tidak tersedia.

Untuk mengatasi KTA Asetku Akulaku tidak bisa pinjam, maka anda perlu meminimalisir penyebab hal tersebut terjadi. Yaitu dengan memastikan riwayat kredit tetap baik dan mengajukan hanya 1 pinjaman dalam satu waktu.

Selain itu pastikan anda memenuhi beberapa syarat seperti berikut.

  • Tidak memalsukan data ketika mengajukan pinjaman.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp. 2 juta sampai Rp. 4 juta.
  • NPWP untuk kelengkapan data pengajuan KTA Asetku.
  • Punya kartu kredit.

Dilihat dari ulasan di atas, sebenarnya pengajuan KTA Asetku tidaklah sulit selama anda mengikuti kebijakan dari Akulaku. Selain itu, pastikan tidak menunggak cicilan agar tidak mendapat denda dan sebaiknya jangan ajukan nilai KTA lebih dari saldo dalam rekening.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *