Cara Membatalkan KTA Asetku Akulaku Setelah Pengajuan

Cara Membatalkan KTA Asetku Akulaku Setelah Pengajuan

Cara membatalkan KTA Asetku Akulaku terkadang dicari oleh beberapa pengguna setelah melakukan pengajuan pinjaman.

Dalam hal ini, terdapat beberapa hal yang membuat mereka ingin membatalkan pengajuan pinjaman yang dilakukan. Mulai dari tidak memerlukan lagi dana tunai, sudah mendapatkan pinjaman lain terlebih dahulu, ada tawaran KTA dari pihak lain, atau lebih memilih pinjaman Dana Cicil dari Akulaku, dan masih banyak lagi.

Bahkan ada pula yang pinjaman KTA Asetku dibatalkan secara otomatis lantaran syarat administrasi tidak memenuhi.

Lantas bagaimana cara membatalkan pinjaman KTA Asetku Akulaku yang tepat ? Simak ulasannya berikut ini.

Cara Membatalkan KTA Asetku Akulaku

Apabila anda ingin membatalkan pengajuan pinjaman KTA Asetku Akulaku, ada beberapa cara yang bisa ditempuh yakni melalui online maupun offline. Untuk cara online dilakukan via call center Akulaku, sementara cara offline adalah dengan datang secara langsung ke cabang Akulaku terdekat.

Untuk cara membatalkan KTA Asetku Akulaku secara online via call center, berikut langkah langkahnya.

  1. Hubungi call center Akulaku yang dapat diakses pada nomor 1500-920, atau bisa juga melalui nomor WhatsApp +62 811-1350-8161 atau via email dengan alamat cs.id@akulaku.com.
  2. Sampaikan ke call center bahwa ingin membatalkan pengajuan pinjaman KTA Asetku.
  3. Sampaikan alasan kenapa ingin membatalkan pengajuan pinjaman.
  4. Proses pembatalan pinjaman sudah diterima.

Verifikasi sistem Akulaku dalam menanggapi pengaduan pengguna mungkin membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 30 menit, atau bahkan bisa lebih dari itu apabila melalui nomor WhatsApp atau email. Jadi sebaiknya langsung menghubungi call center saja.

Sedangkan untuk cara membatalkan secara offline, langkahnya yaitu sebagai berikut.

  1. Siapkan terlebih dahulu semua dokumen persyaratan untuk pengajuan pinjaman.
  2. Datang ke lokasi kantor cabang Akulaku terdekat.
  3. Sampaikan keinginan anda untuk membatalkan pengajuan pinjaman.
  4. Nantinya anda akan mendapatkan formulir, isi semua formulir dengan lengkap dan lampirkan semua dokumen persyaratan yang sudah dibawa.
  5. Serahkan dokumen ke customer service, maka pengajuan pembatalan akan diproses oleh Akulaku.

Cara ini mungkin tidak bisa dilakukan oleh semua pengguna, karena hanya dapat dilakukan apabila rumah anda berada dekat kantor pusat atau cabang Akulaku.

Limit KTA Asetku Akulaku

Apabila anda ingin membatalkan pengajuan pinjaman KTA Asetku karena ingin memilih produk pinjaman lain dari Akulaku seperti Dana Cicil, sebaiknya ketahui terlebih dahulu limit KTA Asetku Akulaku ini.

Dimana untuk KTA Asetku, besar pinjaman yang diberikan adalah mulai dari Rp. 1,5 juta sampai Rp. 3 juta dengan tenor antara 15 dan 22 hari. Namun untuk pengguna baru, minimal pengajuan mulai Rp. 300 ribu sampai maksimal Rp. 1,5 juta.

Sedangkan Dana Cicil memiliki besar pinjaman sampai Rp. 15 juta dengan tenor yang lebih variatif. Akan tetapi pengguna baru biasanya belum dapat melakukan akses terhadap layanan pinjaman ini.

KTA Asetku Akulaku Tidak Bisa Digunakan

6 Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku yang Sudah Disetujui

Apabila anda ingin membatalkan pengajuan pinjaman KTA Asetku lantaran tidak bisa digunakan, bisanya pembatalan akan terjadi otomatis apabila alasan pinjaman yang tidak bisa digunakan adalah karena persyaratan yang belum terpenuhi.

Yang mana syarat untuk dapat pinjaman di Akulaku pinjaman tunai antara lain sebagai berikut.

  • Warga negara Indonesia.
  • Sekurang kurangnya berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Punya pekerjaan dan penghasilan tetap.
  • Punya rekening bank atas nama sendiri.

KTA Asetku Akulaku Tanpa BPJS

Karena tergolong pinjaman dengan nominal kecil, pengajuan pinjaman KTA Asetku relatif lebih mudah. Anda bahkan bisa mengajukan pinjaman tanpa BPJS, yang mana syarat dan ketentuan bisa langsung dilihat melalui aplikasi.

Selain bisa mengajukan pinjaman KTA Asetku Akulaku tanpa BPJS, produk pinjaman satu ini juga memiliki sistem pencairan yang cepat dengan verifikasi pengajuan sekitar 1 sampai 3 jam atau maksimal 1×24 jam.

Demikian informasi seputar cara pembatalan pengajuan KTA Asetku Akulaku, dan beberapa tambahan informasi lainnya yang bisa anda manfaatkan. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *