Deretan Cara Bayar KTA Asetku Akulaku Beserta Denda Keterlambatannya

Deretan Cara Bayar KTA Asetku Akulaku Beserta Denda Keterlambatannya

Cara bayar KTA Asetku Akulaku pasti menjadi hal yang dicari oleh para pengguna dengan pengajuan produk pinjaman tersebut.

Dimana KTA Asetku dari Akulaku sendiri merupakan pinjaman kredit tanpa agunan yang menawarkan berbagai kemudahan. Mulai dari pencairan pinjaman yang cepat, hingga persyaratannya yang mudah.

Karena proses verifikasi pengajuan pinjamannya sendiri memang dilakukan sekitar 1 sampai 3 jam, atau paling lambat hanya 1×24 jam. Dengan besar pinjaman Rp. 1,5 juta sampai 3 juta dan minimal Rp. 300 ribu sampai Rp. 1,5 juta untuk pengguna baru.

Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman KTA Asetku dari Akulaku, simak cara pembayarannya berikut ini.

Cara Bayar KTA Asetku Akulaku

Cara bayar KTA Asetku Akulaku termasuk tidak sulit, dimana perusahaan fintech tersebut sudah menyediakan sistem pembayaran online maupun offline yang bisa dinikmati oleh pengguna.

Bahkan cara pembayaran online dan offline tidak hanya dapat diakses oleh peminjam produk KTA Asetku saja, tapi juga produk pinjaman lain dari Akulaku seperti Dana Cicil juga dapat melakukan pembayaran dengan cara demikian.

Dimana pembayarannya sendiri bisa dilakukan menggunakan m-banking, ATM, teller bank, hingga melalui minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

Dalam hal ini, tidak terdapat biaya admin yang akan dikenakan pada pembeli ketika pembayaran alias biaya adminnya gratis. Sehingga anda cukup membayar sesuai dengan nominal pinjaman beserta dengan bunganya atau denda keterlambatan anda.

Setelah menerima pembayaran, sistem Akulaku akan segera menghapus tagihan pada akun anda. Akan tetapi, bila sampai 1×24 jam tidak ada perubahan terhadap tagihan atau anda mengalami masalah ketika pembayaran, maka segera hubungi call center Akulaku di nomor 1500920.

Denda Keterlambatan KTA Asetku Akulaku

Bagi anda yang mengalami keterlambatan dalam pembayaran angsuran KTA Asetku, maka seperti pinjaman pinjaman lainnya, akan terdapat denda yang perlu dibayarkan.

Denda tersebut bisa langsung dibayarkan bersamaan dengan tagihan pembayaran. Dengan besar denda perhari yaitu dikenakan bunga 1% atau bisa dibilang maksimal Rp. 90.000 per hari untuk produk KTA Asetku.

Pihak Akulaku sendiri hanya memberikan keringanan kurang lebih 2 hari saja setelah akhir jatuh tempo, sehingga anda sebaiknya tidak dengan sengaja mengundur waktu untuk melakukan pembayaran.

Cara Pembayaran KTA Asetku Akulaku

Review Pinjaman Online Uang Tunai Akulaku KTA Asetku ( 2020)

Seperti yang telah dijelaskan di awal, cara pembayaran KTA Asetku Akulaku dapat dilakukan baik secara online maupun offline. Bagi anda yang ingin menggunakan m-banking, berikut simak tutorialnya.

  1. Buka aplikasi Akulaku.
  2. Lihat nominal tagihan anda di tab “Kredit” dan pilih menu “Tagihanku” di bagian atas.
  3. Klik “Lunasi Sekarang” dan anda akan diarahkan ke halaman berisi nomor virtual account.
  4. Salin nomor virtual account.
  5. Lanjut masuk ke mobile banking BCA dan pilih menu transfer “BCA Virtual Account’.
  6. Masukkan nomor virtual account yang sudah disalin.
  7. Jika semua data sudah sesuai, lanjutkan pembayaran.
  8. Selesai, tagihan di Akulaku sudah dihapuskan sistem.

Sedangkan anda yang tidak memiliki m-banking, dan lebih memilih untuk bayar di minimarket. Maka bisa menuju ke Alfamart atau Indomaret terdekat. Langkahnya yaitu sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Akulaku.
  2. Ketuk “Lihat Tagihan” di menu Kredit.
  3. Klik “Bayar Sekarang”
  4. Pilih metode pembayaran Minimarket dan pilih Alfamart atau Indomaret.
  5. Screenshot layar atau catat kode pembayaran yang muncul.
  6. Tunjukkan kode di kasir di minimarket dan bayar menggunakan uang tunai.
  7. Selesai.

Baik pembayaran online maupun offline sama mudahnya, sehingga anda bisa memilih sesuai kondisi dan kebutuhan. Dalam hal ini, apabila terdapat denda keterlambatan maka akan diakumulasikan pada total tagihan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *