Penyebab Akulaku Tidak Bisa Cicilan dan Cara Mengatasi

Penyebab Akulaku Tidak Bisa Cicilan dan Cara Mengatasi

Akulaku tidak bisa cicilan menjadi masalah yang beberapa kali dialami oleh pengguna. Tentunya masalah tersebut membuat para pengguna bertanya tanya. Pasalnya Akulaku sendiri adalah perusahaan fintech yang melayani jasa kredit online.

Akulaku juga menyediakan layanan pembelian barang secara cicilan, yang mana bisa anda gunakan pula ketika ingin berbelanja di e-commerce seperti Shopee.

Jadi masalah Akulaku yang tidak bisa digunakan untuk pembayaran dengan cara mencicil pastinya membuat pengguna bingung. Dimana limit Akulaku tidak dapat digunakan untuk belanja online. Maka dari itu, simak penyebabnya berikut beserta cara mengatasinya.

Akulaku Tidak Bisa Cicilan

Belanja online menggunakan limit Akulaku memang bisa dibilang sangat memudahkan pengguna. Bagaimana tidak, dengan memanfaatkan limit Akulaku tersebut maka anda dapat belanja online dengan cara dicicil tanpa DP terlebih dahulu serta tanpa kartu kredit.

Dan sekadar informasi, limit Akulaku sendiri merupakan saldo di akun Akulaku atau batas maksimal yang bisa anda gunakan untuk belanja barang dengan cara dicicil.

Jadi limit Akulaku yang tidak bisa digunakan atau Akulaku tidak bisa cicilan akan membuat pembelian barang menjadi terhambat. Untuk penyebabnya sendiri cukup beragam, bahkan sangat wajar terjadi apabila anda baru saja mendaftarkan akun pada platform tersebut.

Pasalnya untuk pengguna yang baru mengajukan Akulaku, maka dibutuhkan proses analisa terlebih dahulu sebagai calon nasabah.

Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan ?

Lebih lanjut, jawaban terkait kenapa Akulaku tidak bisa cicilan selain karena anda masih baru mengajukan pendaftaran Akulaku, adalah sebagai berikut.

  • Ada cicilan yang masih menunggak.
  • Melakukan pembelian barang dengan harga di atas limit.
  • Kredit poin belum mencukupi (minimal 700 poin).
  • Melanggar kebijakan Akulaku.

Apabila anda masih melakukan salah satu di atas, maka jelas bahwa limit Akulaku tidak bisa digunakan untuk membeli barang dengan cara dicicil. Untuk mengatasi Akulaku yang tidak bisa cicilan, anda bisa melakukan beberapa hal seperti berikut ini.

  • Melunasi tunggakan cicilan di Akulaku terlebih dahulu.
  • Menaikkan kredit poin Akulaku.
  • Membeli barang secara cash, tanpa menggunakan fitur cicilan.
  • Melakukan pengajuan pinjaman di Akulaku baik itu KTA Asetku atau Dana Cicil.
  • Hubungi customer service Akulaku.

Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan di Shopee ?

Anda yang menggunakan aplikasi Shopee untuk pembelian berbagai barang saat ini akan mendapat lebih banyak kemudahan. Sebab hadirnya fitur Bayar Shopee Pakai Akulaku, memungkinkan anda untuk membeli barang dengan cara dicicil.

Namun perlu diingat bahwa cara tersebut akan berlaku apabila anda sudah terlebih dahulu melakukan registrasi, serta mendapatkan limit Akulaku yang dapat digunakan untuk belanja.

Akan tetapi, beberapa masalah mungkin terjadi dan membuat anda bertanya tanya kenapa Akulaku tidak bisa cicilan di Shopee meskipun anda sudah memperoleh limit Akulaku. Bahkan fitur ini terkadang tidak muncul ketika pengguna belanja di Shopee.

Ternyata ada beberapa penyebab yang membuat limit Akulaku bisa digunakan di Shopee atau bahkan tidak muncul. Berikut beberapa penyebab di antaranya.

  • Masih menggunakan aplikasi Shopee versi lawas.
  • Kredit poin Akulaku masih di bawah batas minimal.
  • Limit Akulaku tidak mencukupi.
  • Terlalu sering telat membayar cicilan Akulaku.

Jadi untuk mengatasi beberapa penyebab tersebut kurang lebih sama dengan bagaimana cara mengatasi Akulaku tidak bisa cicilan secara umum. Hanya saja ditambah dengan lakukan update terhadap aplikasi Shopee.

Cobalah menerapkan beberapa cara di atas apabila mengalami masalah serupa, yaitu limit Akulaku tidak bisa digunakan atau Akulaku tidak dapat digunakan untuk mencicil barang. Maka anda akan dapat memanfaatkan penggunaan limit Akulaku untuk belanja online, baik di Shopee maupun merchant lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *